Bakti Sosial FKG Unhas ...

Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) akan menggelar kegiatan bakti sosial di sejumlah daerah. Bakti sosial dalam rangka menyambut Silver Anniversary FKG Unhas itu akan dimulai dari Kota Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), 14-22 Januari mendatang.
Sekitar 135 orang yang terdiri atas mahasiswa, dosen, serta dokter muda, akan dikirim ke daerah tersebut untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada anak sekolah dan juga penyuluhan promosi kesehatan secara gratis. Unhas adalah satu-satunya universitas yang memiliki FKG di Indonesia timur.


Menurut Ketua Panitia Dies Natalis Ke-25 FKG Unhas, Prof Dr drg Burhanuddin, selain memberikan pelayanan dan penyuluhan, pihaknya juga akan memberikan pendidikan dan penelitian kepada masyarakat setempat.
"Seluruh personel yang kami kirim akan disebar di 12 kecamatan yang ada di Kota Muna. Kami berharap kegiatan yang sifatnya nasional ini dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat," jelas Burhanuddin.
Selain Kota Muna Sultra, FKG Unhas juga akan menggelar kegiatan bakti sosial berupa operasi bibir sumbing gratis, di Rumah Sakit (RS) A Makkasau Parepare, 14-17 Februari mendatang. Kegiatan ini bekerja sama dengan FKG Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung.
Rencananya pada pelaksanaan operasi bibir sumbing tersebut, panitia dari FKG Unpad akan mendatangkan dokter ahli bedah dari Universitas Malaya Dr Ismadi Ishak, serta ahli bedah dari Universitas Okayama Jepang, Prof Shogo Minagi DDS PhD.


2 comments:

Nhie said...

wetz...baksos FKG ...wetz bisa cabut gigi gratis??

met gabung di AM pak Dokter :d

nifa said...

gmana caranya bwt gabung??
kira2 brp biaya yg di habiskan bwt kawat gigi...???